Sabtu, 15 September 2012

SOSIALISASI BERSEPEDA MALAM HARI DI IBU KOTA





posting by AsepMelodic 15 sept 2012.
 
 Sosialisasi Bersepeda di Malam Hari
07/03/2010 07:30
Liputan6.com, Jakarta: Bersepeda pada malam hari bisa jadi asing bagi Anda. Tapi tidak bagi sekelompok bikers. Kegiatan itu justru dirasakan nyaman dan menyehatkan. Karena itu tak sedikit peserta mengikuti Gebyar Sepeda Menpora 2010 di Jakarta, Sabtu (6/3) malam, yang disebut nite ride atau bersepeda di malam hari. "Bersepeda pada malam hari adalah sesuatu yang wajar dan bisa dilakukan," tutur Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Rute sepeda menyusuri jalan-jalan di Kota Jakarta. Meski dijumpai kemacetan di sana sini, tak menyurutkan semangat para bikers untuk tetap mengayuh. Bisa jadi aktivitas ini akan lebih sering dilakukan sekelompok bikers setiap malam minggu nantinya.

Faktor keselamatan jangan pernah dilupakan. Setiap bersepeda, para bikers diharuskan melengkapi diri dengan berbagai peralatan. Mulai dari helm hingga lampu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Jika ada jalur khusus untuk para pengguna roda dua, bisa saja semakin banyak orang yang tertarik meluangkan waktu bersama teman dan keluarga. Ini artinya warga ikut andil mengurangi tingkat polusi di Ibu Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar